Apa itu game NFT?

Anda mungkin pernah mendengar tentang teknologi NFT. Sebagian besar dari berita tentang gambar yang menjual uang yang luar biasa. Namun, teknologi ini diperkenalkan ke beberapa game - kami akan membicarakannya lebih detail.
Hampir semua orang mendengar tentang blockchain, sebagai suatu peraturan, sebagai bagian dari berita tentang bitcoin dan cryptocurrency lainnya. NFT, token yang tidak dapat dipertukarkan, juga telah dibuat pada teknologi ini. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, game NFT lengkap mulai muncul di pasar - apa itu, apakah Anda dapat menghasilkan uang darinya dan apa yang harus dimainkan, kami akan memberi tahu materi kami.

Apa itu NFT dan apa hubungannya game dengannya?
NFT (non-fungible token) adalah kunci digital non-fungible yang disimpan di jaringan blockchain. Tidak ada yang jelas, kan? Agar lebih mudah dipahami, mari kita gunakan analogi dengan gambar.

Bayangkan Anda memiliki semacam karya seni. Anda membawanya ke perusahaan khusus, yang menjamin bahwa Anda adalah pemilik lukisan itu. Dan kemudian dia menempatkan gambar itu di gudangnya - di jaringan blockchain. Sebagai imbalannya, Anda mendapatkan "dokumen" unik yang menegaskan fakta kepemilikan dan menunjukkan lokasi penyimpanan "di gudang". Dokumen ini adalah token NFT.

Ya, gambar ini pada prinsipnya dapat disalin oleh siapa saja. Tetapi di dalam jaringan blockchain hanya akan ada satu dokumen yang mengonfirmasi pemilik - token NFT. Secara alami, NFT dengan hak dapat dijual. Ingat, nilai lukisan tidak benar-benar dalam teknik atau plot - yaitu keasliannya. Dan jika Anda memiliki dokumen yang mengkonfirmasi keaslian objek, maka itu akan memiliki semacam nilai.

Sudah ada seluruh ekosistem dompet dan pasar tempat Anda dapat bekerja dengan NFT.
Teknologi ini dengan cepat diperhatikan oleh perusahaan game. Pengembang mulai menambahkan konten NFT - bisa berupa beberapa jenis kulit, senjata, item, dan banyak lagi. Pengguna, pada gilirannya, tidak membeli barang itu sendiri, tetapi hak kepemilikan. Faktanya, pasar penuh muncul dalam permainan, di mana token NFT bertindak sebagai barang.

Pencipta Stalker, serta Ubisoft, berencana untuk menambahkan NFT ke game. Namun, berita ini menyebabkan publik negatif. Namun, beberapa game siap pakai dengan dukungan NFT penuh masih dapat ditemukan. Kami akan berbicara tentang mereka lebih lanjut.

Axie Infinity
Mungkin ini adalah salah satu game blockchain berkemampuan NFT terbesar. Pemain ditawari untuk membiakkan makhluk lucu yang disebut Axie (Axie). Setiap hewan tersebut bertindak di sini sebagai NFT penuh. Setelah membentuk tim yang terdiri dari tiga Axi, Anda akan dapat berpartisipasi dalam pertempuran arena dan melawan pemain lain. Perlu dicatat bahwa gim ini membutuhkan investasi awal untuk membeli tiga Axis, tetapi sangat mungkin untuk "menangkap kembali" mereka.
Pertama, Anda dapat menjual hewan peliharaan Anda sendiri ke pemain lain, sementara mereka bahkan mungkin tumbuh nilainya. Kedua, saat pemain menang, koin dalam game diberikan - SLP dan AXS .

SLP digunakan untuk menyatukan dua makhluk dan membuat yang lain. Bahkan, Aksi bisa dikembangbiakkan dan dijual keturunannya, seperti halnya kucing dan anak anjing. Koin SLP dan AXS adalah mata uang kripto yang lengkap, sehingga dapat dijual dengan mudah di beberapa bursa. Secara umum, Anda bisa mendapatkan beberapa dolar untuk satu jam bermain. Jangan lupa bahwa mata uang kripto lokal dapat tumbuh dengan baik nilainya. Axie Infinity menggunakan blockchain Ethereum.

Bagaimana masa depan NFT dalam game?
Sayangnya, blockchain dalam game saat ini hanya diwakili oleh proyek yang relatif kecil. Meskipun penerbit besar membuat rencana untuk memperkenalkan teknologi tersebut, mereka tidak terburu-buru untuk mengambil langkah nyata. Banyak gamer yang tidak terlalu mendukung inisiatif tersebut, karena sebenarnya ini adalah cara lain untuk memonetisasi.

Nilai tambah yang pasti adalah biaya sebenarnya dari item dalam game. Misalnya, Anda dapat menjual kulit yang sama dan menarik uang. Namun, pada kenyataannya, ini telah diterapkan di banyak sistem non-blockchain. Ambil skin yang sama di CS:GO dan Dota. Anda dapat dengan mudah menjualnya di pasar, bahkan jika penarikan resmi dari Steam tidak tersedia. Tetapi dalam kasus NFT, Anda biasanya harus membayar komisi yang cukup besar.

Jangan lupa bahwa untuk mempertahankan minat pada game, pengembang akan dipaksa untuk terus mengisi konten. Akibatnya, jumlah token juga akan bertambah, yang mungkin tidak memiliki efek terbaik pada nilainya.

Pada akhirnya, jangan lupa bahwa pengembang dapat membuat NFT Anda tidak berguna kapan saja, karena biasanya hanya dapat dijual di sejumlah situs terbatas.

Posting Komentar

© Nanticerdas. All rights reserved. Premium By Raushan Design